Selamat datang di blog Distributor kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan dan pemutih muka

Ciri Alergi Pada Kulit Wajah

Reaksi dari adanya alergi adalah masalah yang paling sering diderita oleh banyak orang. Salah satu dari beberapa jenis alergi yang paling umum terjadi adalah alergi debu. Tungau dan debu serta jumlah debu yang sangat berlebih di dalam sebuah rumah bisa memicu timbulnya reaksi alergi. Alergi debu juga dapat menyebabkan berbagai macam gejala, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Gejala Alergi Debu

Sebagian dari gejala alergi debu cenderung hampir mirip dengan gejala-gejala alergi pada hewan peliharaan.


Gejala ini biasanya akan semakin intensif terjadi saat seseorang sedang membersihkan rumah, ataupun setelah sekedar membersihkan debu-debu dari atas tempat tidur. Mata yang terasa gatal dan berair merupakan salah satu dari beberapa gejala yang paling umum dari adanya alergi debu. Bersin yag berulang-ulang juga merupakan salah satu dari gejala yang bisa Kalian diamati. Gejala lain yang juga dapat atau sering muncul adalah hidung yang meler dan terasa gatal, batuk-batuk, serta terjadina iritasi pada tenggorokan. Asma ataupun kesulitan untuk bernafas juga dapat menjadi pertkalian timbulnya alergi debu.

Berikut adalah daftra - daftar gejala lain yang mungkin Kalianalami:

– Terjadinya Kemerahan di bagia mata

– Penyakit Eksim

– Alergi dengan serbuk bunga

– Mengalami Gatal-gatal

– Mengalami Sinus

– Mengalami Bengkak di bagian bawah mata

Pengobatan untuk  mengatasi Alergi Debu

Obat jenis antihistamin merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dapat meredakan alergi debu yang sedang di alami. Dekongestan juga akan membantu dalam meringankan masalah hidung tersumbat.

Obat jenis semprot hidung dan juga tetes mata dapat dijadikan sebagai alternatif untuk membantu meredakan gejala alergi debu yang sedang dialami.

Berusaha untuk segera menyingkirkan tungau debu juga akan memastikan Kalian tidak mengalami gejala alergi debu ini  lagi.

Pencegahan Alergi Debu

Hal paling pertama yang harus dilakukan untuk dapat menyingkirkan tungau debu yaitu dengan menjaga rumah tetap dalam keadaan bersih.

Mencuci sprei di tempat tidur, selimut, karpet, dan juga pakaian dengan air yang panas sangat penting untuk membantu mencegah alergi debu.

Pilihlah jenis deterjen dengan kualitas baik untuk mencuci pakaian dan juga perabot supaya dapat menghilangkan akumulasi debu.

Menggunakan dehumidifier juga akan membantu untuk menjaga kamar tetap dalam keadaan kering sehingga akan menghindarkan tungau debu yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

Bersihkanlah debu dari rumah dengan menggunakan penyedot debu secara rutin dan teratur. Bersihkan juga semua sudut, sofa, dan wilayah di bawah furnitur untuk dapat meminimalkan terjadinya alergi.

Menjemur karpet dan juga selimut yang tidak bisa dicuci juga akan membantu membunuh tungau debu.

Penting untuk Kalian menggunakan masker yang berkualitas baik ketika sedang membersihkan rumah karena pada saat itulah seseorang akan paling rentan terhadap reaksi alergi.

Pastikan bahwa jendela dan pintu terbuka lebar saat membersihkan rumah.

Bila Kalian saat ini sedang mengalami salah satu dari gejala alergi debu seperti yang sudah tersebut di atas, Kalian harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk dapat mengkonfirmasi penyebab dan juga meresepkan obat yang sesuai untuk di minum.

Selain obat-obatan, menjaga kebersihan pribadi dan kebersihan rumah serta lingkungan adalah cara terbaik untuk mencegah alergi debu