Selamat datang di blog Distributor kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan dan pemutih muka

Kulit Wajah Terasa Panas Dan Gatal

Dalam banyak kasus, rasa gata;-gatal pada kulit tersebut bisa sangat ringan sehingga bisa untuk segera dihilangkan hanya dengan menggosok ataupun menggaruknya sebentar. Sebagaimana telah diketahui, wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terekspos oleh benda-benda asing seperti debu, kotoran, panas, dingin dan banyak lagi hal lainnya yang dapat membuat kulit wajah kita menjadi iritasi.

Beberapa jenis kulit wajah bahkan akan sangat sensitif sehingga mudah sekali timbul rasa gatal-gatal. Pada banyak kasus, rasa gatal inisebenarnya tidaklah terlalu berhaya dan untuk dapat menyembuhkannya tidak harus memerlukan perawatan aura glow medan yang lebih spesifik. Tetapi jika rasa gatal tersebut dapat mengakibatkan iritasi secara berlebihan, maka Anda harus segera untuk menindak lanjutinya secara cepat.

Penyebab Munculnya Rasa Gatal Di Muka

Beberapa penyebab dari munculnya rasa gatal di muka adalah:

Keadaan Psikis

Rasa gatal di bagian kulit wajah sering kali timbul ketika kita sedang merasa gugup. Rasa gatal yang ditimbulkan hanyalah sebagai bentuk dari adanya mekanisme pertahanan psikologi kita untuk selalu memendam kegugupan yang  sedang kita alami. Apabila hal tersebut sudah terjadi, anda dapat mengkonsultasikannya dengan seorang psikolog atau meminum obat anti-depresi.

Wajah yang Jarang Dicuci

Debu, tanahdan juga mikroba merupakan hal-hal yang pasti ada di bagian kulit wajah kita setiap harinya sebagai akibat dari kita yang tidak pernah bisa menutupnya. Jika benda-benda yang berbahaya tersebut tidak segera disingkirkan, maka lama-kelamaan akan dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah dan juga rasa gatal yang teramat hebat.

Pada para laki-laki, rasa gatal yang ditimbulkan akan lebih dikarenakan jenggot ataupun kumis  yang menyimpan benda-benda tersebut tidak disengaja. Satu-satunya cara untuk dapat mengatasi hal ini yaitu dengan sering-sering mencuci kulit muka anda.

Kulit yang Kering

Kulit kering merupakan  salah satu penyebab utama dari timbulnya rasa gatal pada kulit wajah anda. Rasa gatal yang disebabkan oleh kulit kering ini dapat timbulkan kapan saja tetapi paling sering adalah pada saat musim dingin. Selain itu, berlama-lama di suatu tempat tertutup dan menggunakan AC, seperti di kantor, dapat membuat kulit kita menjadi lebih cepat kering pula.

Untuk menanggulanginya, anda hanya perlu mengoleskan jenis pelembab yang tepat pada bagian kulit yang kering atau dengan menghindari produk beralkohol yang nantinya dapat mengakibatkan kulit anda menjadi lebih kering.